Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawati melayani nasabah, di kantor PT Asuransi Sinar Mas, Jakarta, Selasa (6/11/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Premium

Bukan TKIM, INKP atau FREN, Ini Emiten Paling Cuan dalam Grup Sinar Mas

03 Juni 2021 | 08:19 WIB
Sepanjang tahun berjalan sejumlah emiten dalam konglomerasi Sinar Mas membukukan cuan hingga dobel digit.

Bisnis.com, JAKARTA — Dari 11 emiten yang tergabung dalam konglomerasi grup Sinar Mas, hampir separuhnya mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun berjalan (year-to-date/ytd). 

Sedangkan separuh lebih, kinerja sahamnya berada di bawah capaian akhir tahun. 

Emiten dalam grup Sinar Mas yang membukukan kinerja saham paling cemerlang sepanjang tahun berjalan adalah PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS). Emiten batu bara ini telah membukukan pertumbuhan kinerja saham 56,58 persen (ytd). 

Menyusul di belakangnya adalah PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) dengan penguatan 24,29 persen, di belakangnya menyusul PT Sinar Mas Agro Resources & Technology Tbk. (SMAR) dengan penguatan 18,69 persen, PT Bank Sinarmas Tbk. atau BSIM (18 persen), PT Sinar Mas Multiartha Tbk. atau SMMA (0,88 persen). 

Emiten dalam grup Sinar Mas yang kinerja sahamnya negatif sepanjang tahun berjalan secara berurutan adalah PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. atau DSSA (-32 persen), PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. atau INKP (-18,5 persen), PT Bumi Serpong Damai Tbk. atau BSDE (-9,52 persen), PT Puradelta Lestari Tbk. atau DMAS (-9,39 persen), PT Tjiwi Kimia Tbk. atau TKIM (-6,85 persen), dan PT Duta Pertiwi Tbk. atau DUTI (-6,49 persen). 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top