Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Emas terus memecahkan rekor baru karena tren penguatan. Namun, mana ya instrumen investasi yang paling menguntungkan: emas, saham atau reksa dana? (Bloomberg - Brent Lewin)
Premium

Taktik Calon Bank Digital BBYB & BANK Penuhi Modal Inti

31 Mei 2021 | 16:07 WIB
Bank Aladin Syariah (BANK) & Bank Neo Commerce (BBYB) menempuh aksi korporasi untuk memupuk modal inti perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA — Dua emiten calon bank digital, PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) dan PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) mendapat lampu hijau untuk menerbitkan saham baru sebagai bagian dari upaya meningkatkan modal inti perseroan.

PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk. yang kini bernama PT Bank Aladin Syariah Tbk. masih seumur jagung melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sejak resmi tercatat pada 1 Februari 2021 dengan harga initial public offering (IPO) Rp103, kenaikan harga saham tidak terbendung.

Sampai dengan Senin (31/5/2021), harga saham emiten berkode saham BANK itu sudah menyentuh level Rp3.200 per lembar. Bahkan, perbankan hasil transformasi PT Maybank Syariah itu sempat menyentuh level tertinggi Rp3.900 pada 14 April 2021.

Kehadiran BANK di BEI tidak lepas dari berbagai isu yang menjadi pemantik laju saham. Salah satunya isu soal sentimen bank digital.

Tidak berhenti disitu, pernyataan Manajemen Bank Aladin yang tengah menjajaki kemitraan dengan calon investor strategis juga makin menambah panas laju saham perseroan.

"Saat ini perseroan berencana akan melakukan penambahan modal dengan menerbitkan saham baru dan saat ini perseroan sedang melakukan penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis untuk mengembangkan bisnis perseroan," tulis Head of Corporate Secretary Bank Net Syariah Ali Akbar Hutasuhut dalam keterbukaan informasi BEI pada April 2021.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top