Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
CEO Tesla Inc. dan pendiri SpaceX Elon Musk ketika tiba di acara Axel Springer Award di Berlin, Jerman, Selasa (1/12/2020). - Bloomberg/Liesa Johannssen/Koppitz
Premium

Risiko Besar Kehadiran Elon Musk di Jagat Aset Kripto

25 Mei 2021 | 14:32 WIB
Terdapat risiko yang cukup besar dari aktifnya Elon Musk di ekosistem aset kripto global.

Bisnis.com, JAKARTA – Kehadiran Elon Musk sang pendiri Tesla Inc. dalam dunia aset kripto alias cryptocurrency memang tak bisa dibantahkan. Beragam ucapan dan keputusannya tergolong sangat berpengaruh di dalam pergerakan harga aset kripto.

Terbaru, Musk menuliskan cuitan di akun Twitternya @elonmusk terkait dengan Bitcoin, salah satu aset kripto paling berpengaruh dan berkapitalisasi pasar terbesar di dunia.

Dalam cuitannya Musk mengatakan dirinya telah berbicara dengan penambang Bitcoin dari Amerika Utara terkait komitmen untuk menggunakan energi ramah lingkungan.

"Berbicara dengan penambang Bitcoin Amerika Utara. Mereka berkomitmen untuk mempublikasikan penggunaan energi terbarukan saat ini dan [saya] meminta penambang untuk melakukannya hal yang sama. Sangat menjanjikan," cuit @elonmusk seperti dikutip Selasa (25/5/2021).

Spoke with North American Bitcoin miners. They committed to publish current & planned renewable usage & to ask miners WW to do so. Potentially promising.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top