Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Refleksi layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (25/9/2020). IHSG kembali bangkit setelah empat hari berturut-turut berada di zona merah dengan ditutup menguat 103,03 poin atau 2,13 persen ke posisi 4.945,79. - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Premium

Prospek BBRI, BBCA, BMRI, TLKM, BBNI, GGRM Usai Masuk Forbes Global 2000

18 Mei 2021 | 18:37 WIB
Saham enam emiten RI yang masuk ke dalam daftar Forbes Global 2000 edisi 2021 masih menarik untuk dikoleksi.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), dan PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) masih mampu menjaga kinerja sepanjang 2020 sehingga masuk ke dalam daftar Forbes Global 2000.

Enam emiten berkapitalisasi pasar jumbo atau big caps Indonesia masuk ke dalam jajaran 2.000 perusahaan terbesar di dunia versi Forbes.

Forbes Global 2000 telah mengukur perusahaan publik terbesar di dunia sejak 2003. Empat indikator yang menjadi dasar penilaian yakni aset, kapitalisasi, penjualan, dan keuntungan.

Forbes menyebut edisi tahun lalu memberikan gambaran sekilas tentang implikasi ekonomi awal dari pandemi Covid-19. Saat ini, terlihat hasil gejolak pasar selama 12 bulan dan kerugian manusia yang tidak terduga.

Hasil yang dihimpun Forbes menunjukkan tidak semua buruk. Sejalan dengan izin dari bank sentral untuk suku bunga negatif, investor memutuskan bahwa tidak ada alternatif untuk investasi ekuitas.

Secara alami, total pasar saham global naik 48 persen tahun lalu. Dengan demikian, total aset dan nilai pasar perusahaan Forbes Global 2.000 naik meski penjualan dan keuntungan kemungkinan mengalami penurunan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top