Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Cryptocurrency - Istimewa
Premium

Bitcoin Jatuh, Aset Kripto Mana yang Akan Bearish dan Bullish Pekan Ini?

18 Mei 2021 | 16:30 WIB
Sejumlah aset kripto yang diperdagangan di pasar turut terpengaruh oleh gejolak yang dialami oleh Bitcoin. Lalu aset kripto mana saja yang bakal mengalami bearish dan bullish pekan ini?

Bisnis.com, JAKARTA – Selama sepekan terakhir, hampir sebagian besar aset kripto diperdagangkan di zona merah, sehingga pasar kripto pun cenderung mengalami pelemahan.

Melemahnya kembali pasar kripto, terutama Bitcoin yang berlanjut disebabkan oleh cuitan dari Elon Musk yang menangguhkan pemakaian Bitcoin untuk pembelian mobil Tesla. Dia mengaku khawatir atas penggunaan bahan bakar fosil dan listrik yang meningkat untuk penambangan Bitcoin. 

Sejak pertengahan pekan lalu banyak aset kripto yang mencatatkan penurunan harga, dengan penurunan paling dalam terjadi pada aset Bitcoin. Kejatuhan Bitcoin pun kemudian mempengaruhi penurunan aset kripto lainnya seperti Altcoin. 

Berdasarkan Indodax Market Signal, setelah beberapa pekan side ways di Rp800-Rp850 juta, Bitcoin kemudian turun di bawah Rp700 juta. Altcoin seperti Ethereum (ETH) juga tercatat turun dari harga tertinggi Rp60 juta hampir melewati di bawah Rp50 jutaan. 

Menyusul penurunan Bitcoin, aset kripto yang diprediksi mengalami bearish pekan ini adalah Basic Attention Token, atau BAT. Adapun BAT adalah token yang memberdayakan platform periklanan digital berbasis blockchain baru yang dirancang untuk memberi penghargaan yang adil kepada pengguna atas perhatian mereka. Pada saat yang sama BAT memberi pengiklan pengembalian yang lebih baik atas belanja iklan mereka.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top