Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan mengamati pergerakan saham di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (19/11/2020). - Bisnis/Arief Hermawan P
Premium

Sinyal Negatif dari Bursa Asia, Pilih Saham Apa Usai Idulfitri?

17 Mei 2021 | 06:56 WIB
Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia usai libur Idulfitri 2021 akan dibayangi koreksi yang tengah melanda sejumlah bursa saham Asia.

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan (IHSG) akan memulai kembali perjalanan usai periode libur Idulfitri 1442 Hijriah di tengah momentum bursa saham Asia yang jatuh lebih dalam dibandingkan dengan negara lainnya.

Kepala Penelitian CEB International Inv Corp Banny Lam menjelaskan bahwa sentimen saat ini di Asia jelas tidak positif. Pasalnya, bursa saham Asia tengah terpengaruh inflasi di Amerika Serikat (AS).

“Orang-orang sangat khawatir bahwa AS akan mulai menarik kembali stimulus lebih awal dari yang diharapkan," jelasnya dikutip dari Bloomberg, Senin (17/5/2021).

Aksi jual terburuk pekan ini terjadi setelah data pada Rabu (12/5/2021) menunjukkan harga konsumen AS naik pada April terbesar sejak 2009. Indeks MSCI Asia Pasifik merosot 1,8 persen keesokan harinya.

Virus Covid-19 tetap menjadi perhatian para pelaku pasar. Singapura, salah satu pasar berkinerja terbaik di Asia tahun ini, mengalami koreksi indeks acuan saham ebanyak 3,2 persen pada Jumat (14/5/2021) atau yang terdalam di kawasan tersebut.

Koreksi Bursa Singapura tidak lepas dari rencana negara itu akan kembali ke kondisi lockdown. Tujuannya, untuk menahan kenaikan jumlah warga terinfeksi yang tidak dapat dilacak.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top