Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Musim pembagian dividen masih berlanjut dan masih ada lima emiten dari IDX High Dividend 20 yang belum melaksanakan RUPS Tahunan.(ANTARA - Puspa Perwitasari)
Premium

Menghitung Peluang Dividen Jumbo UNVR, HMSP, TLKM

17 Mei 2021 | 17:45 WIB
Ketiga emiten big caps Unilever, HM Sampoerna, dan Telkom terkenal memiliki rasio dividen terhadap laba yang besar dalam beberapa tahun terakhir, sehingga kerap mengucurkan dividen triliunan.

Bisnis.com, JAKARTA - Harapan putusan dividen jumbo kembali membayangi investor saham seiring dengan pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2020.

Sejumlah emiten big caps yang royal dividen pun akan menyelenggarakan RUPST 2020 pada akhir Mei 2021. Ketiga emiten itu adalah PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP), dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM).

UNVR, HMSP, dan TLKM merupakan anggota IDX High Dividend 20, yakni indeks yang beranggotakan 20 saham yang membagikan dividen tunai selama 3 tahun terakhir dan memiliki dividend yield yang tinggi.

RUPST 2020 UNVR akan berlangsung pada 27 Mei 2021 di Grha Unielever. Ada 4 mata acara yang disiapkan. Salah satu mata acara tersebut ialah penetapan penggunaan laba tahun buku 2020. Investor tentunya berharap akan ada kucuran dividen jumbo lagi dari laba bersih UNVR.

Pada 2020, laba bersih Unilever Indonesia menyusut 3,09 persen year on year (yoy) dari Rp7,39 triliun menjadi Rp7,16 triliun.

Adapun, pada akhir 2020, UNVR menyatakan akan membagikan dividen interim sebesar Rp87 untuk pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham per 2 Desember 2020.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top