Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
CEO CT Corp Chairul Tanjung (kiri) bersama bersama sejumlah pimpinan perusahaan rintisan di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/11/2018). - ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Premium

Tambah Saham Garuda Indonesia (GIAA), Apa Manuver CT Berikutnya di Lantai Bursa?

11 Mei 2021 | 07:09 WIB
Pengusaha Chairul Tanjung baru saja menambah kepemilikan saham di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., setelah sebelumnya mempertegas kehadiran di PT Bank Harda Internasional Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA — Manuver Chairul Tanjung di lantai bursa rupanya tak hanya terlihat di PT Bank Harda Internasional Tbk. Melalui PT Trans Airways, bos CT Corp itu baru saja menambah kepemilikan saham di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, (Senin (10/5/2021), Direktur Utama Trans Airways Warnedy mengungkapkan pihaknya telah membeli 635.739.990 saham atau seluruh saham Garuda Indonesia yang awalnya digenggam oleh Finegold Resources Ltd. 

Setiap saham emiten berkode GIAA itu dibeli di level harga Rp499. Dengan demikian, total transaksi yang bertujuan untuk investasi itu mencapai Rp317,23 miliar.

Harga tersebut 54,01 persen di atas harga penutupan perdagangan saham GIAA pada Kamis (6/5), hari di mana transaksi pengalihan saham ini berlangsung. Harga ini juga 55,93 persen di atas harga penutupan saham perseroan pada Senin (10/5).

Jika dilihat sejak awal tahun, saham maskapai berstatus BUMN itu masih berada di zona merah setelah melemah 20,79 persen dari posisi Rp404. Berdasarkan catatan Bisnis, GIAA terakhir kali menyentuh level harga sekitar Rp499 pada November 2019.

Adapun sebelum transaksi ini dilakukan, Trans Airways mengantongi 6,68 miliar saham atau 25,81 persen saham GIAA. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top