Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Salah satu gerai penjual produk rokok tanpa asap merek IQOS. Produk IQOS akan menjadi salah satu andalan Philip Morris International (PMI) menggantikan rokok konvensional. Istimewa
Premium

Siasat Induk HMSP Beralih dari Rokok Konvensional ke IQOS

10 Mei 2021 | 11:59 WIB
Pemegang saham pengendali PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP), Philip Morris International (PMI), menargetkan kontribusi pendapatan konsolidasi dari produk bebas asap mencapai lebih dari 50 persen pada 2025.

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana perusahaan produsen Marlboro, Philip Morris International (PMI), beralih dari rokok konvensional ke produk bebas asap kian benderang.

Pemegang saham pengendali PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP) itu menargetkan kontribusi pendapatan konsolidasi dari produk bebas asap mencapai lebih dari 50 persen pada 2025.

Bahkan, dalam 10 tahun ke depan, PMI akan menyetop penjualan rokok konvensional di Jepang, salah satu negara dengan jumlah perokok yang masif.

CEO Philip Morris International Jacek Olczak mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mempercepat transformasi menuju bisnis bebas asap seperti yang pertama kali diumumkan pada 2016.

Philip Moris International (PMI) akan fokus pada pengembangan, pembuktian secara ilmiah, dan komersialiasi secara bertanggung jawab atas produk bebas asap yang memiliki risiko lebih rendah daripada rokok. Hal itu sejalan dengan tujuan perseroan untuk menggantikan ketergantungan pendapatan dari produk rokok konvesnsional sesegera mungkin.

“PMI merupakan pemimpin industri di bidang inovasi ilmiah, dan ambisi kami adalah bahwa pada tahun 2025, lebih dari separuh dari pendapatan bersih kami akan berasal dari produk-produk bebas asap,” ujar Olczak dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (6/5/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top