Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja memberikan pakan ternak. - JIBI/Nurul Hidayat
Lihat Foto
Premium

Tancap Gas Emiten Unggas Jelang Lebaran

Menjelang Lebaran, permintaan terhadap daging ayam dan produk unggas lainnya biasanya mengalami kenaikan pesat. Emiten unggas pun ikut merasakan berkahnya.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
10 Mei 2021 | 16:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Jika kebanyakan kalangan menyambut momen Lebaran dengan libur panjang, hal sebaliknya berlaku untuk emiten-emiten unggas. Menjelang puncak Idulfitri, perusahaan unggas justru tengah sibuk meningkatkan jumlah produksi daging masing-masing.

PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk. (SIPD) misal, dalam sebulan terakhir mengklaim telah meningkatkan kapasitas produksinya hingga 30 persen dibandingkan masa-masa normal. Mereka optimistis seluruh produk yang telah diproduksi dalam sebulan terakhir bisa terserap optimal sepanjang masa libur Lebaran.

“Kami juga memastikan pengelolaan rantai pasokan produk mulai dari perencanaan permintaan, perencanaan pemenuhan bahan baku pokok, serta pengelolaan logistiknya yang mencakup penyimpanan, transportasi, dan distribusi sehingga dapat tersalurkan dengan baik, merata dan tepat waktu sampai ke pelanggan,” ujar Direktur Keuangan sekaligus Sekretaris Perusahaan SIPD Sumiyarsi dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Minggu (9/5/2021).

SIPD tidak sendirian. Emiten unggas lain seperti PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN) dan PT Japfa Comfeed Tbk. (JPFA) juga mengalami hal yang sama.

Nama yang terakhir disebut telah memastikan bakal mematok anggaran belanja jumbo hingga Rp1,9 triliun untuk tahun ini, naik 15,15 persen dibandingkan realisasi belanja modal Rp1,65 triliun sepanjang tahun lalu.

Kepala Divisi Pembibitan Ayam dan Peternakan Komersial JPFA Harwanto mengatakan dari anggaran belanja modal yang besar itu, mayoritas bakal dialokasikan untuk pembangunan fasilitas rumah potong baru beserta fasilitas penyimpanannya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top