Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (8/9/2020). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Premium

Libur Lebaran Sebentar Lagi, Saham Apa yang Layak Koleksi?

10 Mei 2021 | 07:23 WIB
Meski pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berada di zona merah, tetapi tetap ada sejumlah saham yang bisa menjadi pilihan menjelang libur Lebaran. Apa saja?

Bisnis.com, JAKARTA — Ramadan hampir berakhir, demikian juga hari-hari perdagangan saham menjelang Idulfitri 2021. Meski Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berada di zona merah, tetapi ada sejumlah saham yang bisa menjadi pilihan untuk dikoleksi.

Berdasarkan data Bloomberg, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berada di zona merah selama Ramadan tahun ini, setelah melemah 0,34 persen ke level 5.928,309 per Jumat (7/5/2021). Dalam periode yang sama, sebanyak 297 saham menguat, 300 saham terkoreksi, dan 126 saham lainnya tak bergerak.

Mirae Asset Sekuritas mengatakan ada sejumlah sentimen yang mendukung pergerakan IHSG pada bulan ini, yakni laporan keuangan kuartal I/2021 emiten, data ekonomi domestik dan global, pergerakan harga komoditas, serta perkembangan kasus Covid-19.

Senior Information Mirae Asset Martha Christina pun merekomendasikan tiga sektor yang dapat dilirik, yaitu konsumen primer, properti, dan bahan baku. Untuk sektor konsumen primer, rekomendasinya sama dengan April 2021, yakni emiten unggas JPFA dan MAIN.

Target harga untuk kedua emiten ini masing-masing Rp2.500 dan Rp1.060. Pertumbuhan laba yang positif selama 3 bulan pertama 2021, katalis positif dari harga broiler, serta kenaikan harga Day Old Chicken (DOC) menjadi beberapa alasan.

Laba bersih JPFA tumbuh hampir 120 persen secara year-on-year (yoy) menjadi Rp915 miliar, sedangkan MAIN bahkan meroket lebih dari 531 persen menjadi Rp88,9 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top