Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi - Pekerja melakukan penggantian antena pada menara BTS di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta. - Antara / R. Rekotomo.
Premium

Ada EP Holding (CENT) dalam Pemborong Menara Indosat (ISAT)

06 Mei 2021 | 12:37 WIB
Pemegang saham pemborong menara Indosat (ISAT) yakni Epid Menara Assetco terdapat irisan dengan pemegang saham Centratama (CENT). Sedangkan dalam pengumumanya, perseroan menyebutkan Epid Menara Assetco secara tidak langsung dimiliki oleh Digital Colony. Raksasa telekomunikasi dari Amerika Serikat.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Tbk. (ISAT) menerbitkan tambahan keterbukaan informasi mengenai penjualan menara yang mereka lakukan. 

Dalam dokumen setebal 38 halaman yang ditayangkan di Bursa Efek Indonesia, Selasa (4/5/2021), ISAT menyebutkan transaksi penjualan menara ke PT Epid Menara Assetco sebanyak 4.247 tower senilai Rp10,28 triliun. 

Penjualan menara ini akan dimintakan persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan RUPS Luar Biasa (RUPSLB) Indosat siang ini, Kamis (6/5/2021). 

Perjanjian draft jual beli bersyarat telah ditandatangani oleh ISAT dan Epid Menara Assetco pada 30 Maret 2021 lalu. 

Dalam perjanjian, ISAT akan menyewa sebanyak 4.085 menara. Sedangkan Epid Menara akan menyewa 680 lahan yang di atasnya terdapat menara. Perjanjian ini berjangka 10 tahun. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top