Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Proses syuting sebuah program televisi di SCTV, salah satu stasiun televisi yang dikelola PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA)  - scm.co.id
Premium

EMTK dan SCMA Kompak Catatkan Kinerja Moncer, Mana Layak Koleksi?

06 Mei 2021 | 09:10 WIB
PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) dan PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) berhasil mencatatkan kinerja positif pada awal tahun ini. Bagaimana prospek kinerja dan sahamnya ke depan?

Bisnis.com, JAKARTA – PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) dan PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) kompak mencatatkan kinerja positif selama tiga bulan pertama tahun ini.

Adapun, sepanjang kuartal I/2021 lalu PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) atau Emtek mencatatkan peningkatan pendapatan dan bottom line yang berbalik laba.

Berdasarkan laporan keuangan interim tak diaudit per 31 Maret 2021, emiten bersandi EMTK ini mencatatkan pendapatan Rp3,12 triliun naik 20,05 persen dari pendapatan kuartal yang sama tahun lalu sebesar Rp2,6 triliun.

Seiring peningkatan pendapatan, beban pokok pendapatan juga meningkat menjadi Rp2,16 triliun dari posisi Rp1,81 triliun pada kuartal I/2020.

Sayangnya, perseroan mencatatkan laba selisih kurs yang lebih rendah hanya Rp86,45 miliar sementara pada periode sama tahun lalu mencapai Rp274,86 miliar.

Selain itu, terjadi peningkatan bagian rugi dari entitas asosiasi yang meningkat menjadi Rp215,98 miliar pada kuartal I/2021, lebih besar dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu rugi sebesar Rp101,96 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top