Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja melakukan inspeksi pengangkutan batu bara di atas ban berjalan. - Bloomberg / Dadang Tri
Premium

INDY, ADRO, PTBA Gencarkan Bisnis non Batu Bara

04 Mei 2021 | 20:27 WIB
Sejumlah emiten pertambangan batu bara melakukan diversifikasi bisnis untuk menggenjot pendapatan dari sektor lainnya.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan batu bara terus berupaya menurunkan eksposur pendapatannya terhadap emas hitam itu dan menggenjot diversifikasi portofolio bisnisnya di berbagai sektor.

Wakil Direktur Utama dan CEO PT Indika Energy Tbk. Azis Armand mengatakan bahwa perseroan menargetkan kontribusi pendapatan di sektor non batu bara mencapai 50 persen dari total keseluruhan pendapatan konsolidasi pada 2025.

Untuk mencapai hal itu, emiten berkode saham INDY itu akan memprioritaskan investasi di sektor non batu bara dengan fokus ke empat sektor, yaitu sektor infrastruktur logistik, tambang mineral, energi baru terbarukan (EBT), dan teknologi.

“Untuk diversifikasi usaha, investasi yang kami siapkan selama 5 tahun mendatanng hampir mencapai US$1 miliar,” ujar Azis saat paparan publik, Kamis (3/5/2021).

Lebih perinci, di sektor infrastruktur logistik perseroan sudah memiliki terminal tangki penyimpanan BBM di Kalimantan Timur dengan kapasitas 96 juta liter dan akan melakukan pengembangan proyek penyimpanan BBM di wilayah lainnya.

Di tambang mineral, INDY memiliki 45,8 persen kepemilikan di proyek tambang emas Awak Mas dan mempunyai opsi untuk meningkatkan kepemilikan menjadi 56,7 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top