Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Jaringan bisnis HERO. - Dok.Hero
Premium

Dapatkan 'Suplemen', Mampukah HERO Hadapi Jalan Terjal?

04 Mei 2021 | 17:41 WIB
Fasilitas pinjaman Dairy Farm dinilai dapat menjadi sumber likuiditas bagi PT Hero Supermarket Tbk. (HERO) jika dibutuhkan di tengah masih tingginya tekanan yang dihadapi perusahaan ritel modern.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten peritel, PT Hero Supermarket Tbk. (HERO) baru saja mendapatkan komitmen pinjaman dari salah satu pemegang saham, untuk kelangsungan usaha setelah menghadapi berbagai tekanan di tahun lalu.

Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall mengatakan The Dairy Farm Company Ltd. mengumumkan pada 29 April 2021 tentang pemberian fasilitas pinjaman kepada perseroan.

"Pemberian pembiayaan tambahan kepada perseroan agar dapat bertahan dalam kondisi perdagangan yang sulit yang disebabkan oleh pandemi dan demi kemajuan program optimasi yang sedang berlangsung," tulis Patrik dalam keterangan resmi dikutip Bisnis Selasa (4/5/2021).

Patrik memperkirakan jangka waktu dan dampak pandemi Covid-19 terhadap bisnis perseroan masih dipenuhi ketidakpastian. Dari penilaian paling konservatif, emiten dengan kode saham HERO ini melihat pandemi setidaknya masih akan memengaruhi operasional perseroan tahun ini. 

Untuk itu, HERO disebut sudah menyiapkan strategi untuk merespons pelemahan penjualan dan perubahan perilaku konsumen. Saat ini, perseroan terus mengevaluasi semua aspek bisnis untuk memastikan portofolio HERO berada di posisi yang baik untuk menghasilkan kinerja kuat di masa depan.

"Perseroan terus mengembangkan program pengoptimalan ruang usaha untuk menyediakan bisnis ritel grocery dengan fondasi keuangan yang lebih stabil," papar Patrik.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top