Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
GEDUNG INDOSAT. - Bisnis/Himawan L Nugraha
Premium

Perpanjangan Waktu Dialog Merger Indosat (ISAT)-Tri, Bagaimana Saham Operator Kuning?

29 April 2021 | 16:03 WIB
Publik harus bersabar menanti realisasi rencana merger PT Indosat Tbk. (ISAT) dengan PT Hutchison 3 Indonesia, setelah tenggat pembahasan antara keduanya diperpanjang. Bagaimana pengaruhnya terhadap saham ISAT?

Bisnis.com, JAKARTA — Sejak diumumkan pada 28 Desember 2020, butuh waktu 121 hari bagi PT Indosat Tbk. (ISAT) untuk melaporkan kepada para investor publiknya terkait perkembangan negosiasi merger mereka dengan PT Hutchison 3 Indonesia.

Itu pun hasilnya masih jauh dari kepastian. Alih-alih menyampaikan terkait jadi atau tidaknya merger, dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (28/4/2021), ISAT justru menyatakan bahwa Memorandum of Understanding (MoU) negosiasi akan diperpanjang. Dari semula 30 April 2021, tenggat diskusi merger diundur jadi 30 Juni 2021.

“Perpanjangan ini memberikan tambahan waktu bagi para pihak yang terlibat untuk menyelesaikan proses uji tuntas yang sedang berlangsung, dan menegosiasikan ketentuan-ketentuan dari kemungkinan kombinasi bisnis tersebut,” jelas Sekretaris Perusahaan ISAT Billy Nikolas Simanjuntak dalam keterbukaan informasi.

Pengumuman tersebut membuat laju saham ISAT masih harus menunggu waktu lebih lama untuk menembus level Rp7.000, target harga terendah yang dipatok sebagian sekuritas dalam publikasi riset terakhir mereka masing-masing.

Saham ISAT sesi perdagangan saham di BEI, Kamis (29/4), ditutup di level Rp6.550 setelah menguat tipis 0,38 persen alias 25 poin dari posisi sehari sebelumnya. Secara year-to-date (ytd), saham ISAT juga masih berada di zona hijau setelah menunjukkan penguatan 12,39 persen dari posisi awal tahun, yang sebesar Rp5.800.

Selama negosiasi merger belum benar-benar padam, analis memang cenderung menilai ISAT masih bisa tersulut kenaikan. Hanya saja, dalam waktu dekat saham emiten ini diperkirakan masih akan bergerak di kisaran harga Rp6.400 hingga Rp6.550.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top