Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi perdagangan Bitcoin. - Istimewa
Premium

Dikritik Warren Buffett & Lo Kheng Hong, Prospek Harga Bitcoin cs. Masih Cerah

28 April 2021 | 19:05 WIB
Kendati mendapatkan kritik negatif dari berbagai investor kawakan, nilai tukar berbagai aset kripto terutama Bitcoin terus mempertahankan kekuatannya.

Bisnis.com, JAKARTA – Secara nominal, Bitcoin masih menduduki peringkat pertama untuk aset kripto dengan harga tertinggi dibandingkan kripto pesaingnya.

Berdasarkan laman coinmarketcap.com, Rabu (28/4/2021), harga Bitcoin berada di US$ 54.288. Urutan kedua ditempati Ethereum yang berada di harga US$2.612, ketiga Binance Coin di harga US$553,02.

Adapun Bitcoin dan Ethereum disebut sebagai aset kripto yang paling likuid. Tidak mengherankan banyak investor yang berbondong-bondong membeli aset kripto tersebut.

Meski tak masuk lima besar, Dogecoin (DOGE) juga menarik minat investor kripto. Buktinya, mata uang kripto berlogo anjing Shiba Inu tersebut nilainya nyaris naik 10.000 persen di tahun ini. 

Dogecoin yang awalnya dikembangkan oleh Billy Markus dan Jackson Palmer sebagai lelucon, kini menjadi bintang baru di dunia mata uang kripto atau aset kripto (cryptocurrency).

Penguatan tersebut turut didorong oleh ‘angin surga’ dari sejumlah cuitan Bos Tesla Elon Musk. Salah satu orang terkaya di dunia itu bahkan sempat mengatakan dia membeli Dogecoin untuk putranya yang masih balita.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top