Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pegawai PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) memanfaatkan sistem teknologi informasi untuk memantau penjualan dan distribusi produk perseroan. - Istimewa
Premium

Gelagat Bangkit Saham Semen Baturaja (SMBR)

27 April 2021 | 20:02 WIB
PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) menyiapkan berbagai strategi untuk meningkatkan kinerja pada tahun ini. Apa saja?

Bisnis.com, JAKARTA — Belum kembalinya geliat perekonomian berikut proyek-proyek pembangunan ke kondisi prapandemi membuat saham-saham emiten semen cenderung tertekan sejak awal 2021. Tak terkecuali saham PT Semen Baturaja (Persero) Tbk., yang sejak awal tahun telah mengalami pelemahan harga 25 persen ke level Rp795 per Selasa (27/4/2021).

Walau demikian, kembali menanjaknya grafik harga emiten berkode saham SMBR ini agaknya tinggal menunggu waktu. Faktor fundamental dan teknikal beriringan mengamini proyeksi tersebut.

Dari sisi teknikal, analis Panin Sekuritas William Hartanto misal, mengamati mulai cenderung munculnya permintaan terhadap SMBR. Dia merekomendasikan buy on weakness saham SMBR dengan target harga terdekat Rp900 dan Rp1.005.

“SMBR bergerak konsolidasi dalam demand zone pada area Rp765 hingga Rp805. Potensi rebound menuju resistance terdekat yaitu Rp900 dan Rp1.005. Rekomendasi saya buy on weakness,” tutur William kepada Bisnis, Selasa (27/4).

Sementara itu, dari segi fundamental, prediksi itu turut didukung rencana perseroan merilis laporan keuangan kuartal I/2021 pada pekan ini.

Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim mengatakan bahwa untuk saat ini, perseroan belum bisa memastikan nominal pasti torehan kinerja 3 bulan pertama 2021.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top