Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Aktivitas pemindahan muatan batu bara dari tongkang ke kapal induk dengan floating crane oleh anak usaha PT Indika Energy Tbk. (INDY). - indikaenergy.co.id\\r\\n
Premium

Emiten Pelayaran Kembangkan Layar, Siapa Melaju Paling Kencang?

27 April 2021 | 15:40 WIB
Emiten pelayaran telah menyiapkan belanja modal untuk memenuhi rencana ekspansi pada 2021.

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah emiten pelayaran optimistis terhadap prospek perbaikan kinerja pada 2021. Anggaran belanja modal siap dikucurkan untuk mendukung rencana ekspansi tahun ini.

Salah satu nada optimisme datang dari PT Samudera Indonesia Tbk. (SMDR). Perusahaan yang kini dimotori oleh suami pesohor Lulu Tobing, Bani Maulana Mulia, telah memasang target capital expenditure (capex) untuk periode 2021.

Bani yang kini menjabat Presiden Direktur Samudera Indonesia mengklaim kinerja perseroan sepanjang 2020 membaik. Bahkan, dia meyakini kinerja emiten berkode saham SMDR itu akan melonjak pada 2021.

"Kami anggarkan capex 2021 US$50 juta, kami anggarkan penambahan kapal baru dan juga ada persiapan untuk proyek-proyek pelabuhan dan fasilitas logistik," jelasnya kepada Bisnis, Senin (26/4/2021).

Dia memerinci rencana itu yakni pembelian setidaknya tiga unit kapal yang sedang diproses dengan tonase lebih dari 50.000 ton dengan kapasitas peti kemas sekitar 2.000 TEUs per unit serta tanker sekitar 5.000 ton.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top