Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
BSD City. - Dok. BSD City
Premium

Pandemi Belum Usai, Bagaimana Nasib Emiten Properti Sinar Mas (BSDE, DUTI, DMAS)?

22 April 2021 | 13:44 WIB
Lesunya bisnis properti yang melemah selama pandemi Covid-19 turut berimbas ke kinerja emiten properti di bawah Sinar Mas Grup. Bagaimana proyeksi BSDE, DUTI, dan DMAS tahun ini?

Bisnis.com, JAKARTA — Keputusan SML Great, entitas anak Sinar Mas Land Ltd yang melantai di bursa Singapura, untuk menjual salah satu aset properti mereka pada pekan ini, menjadi topik yang banyak disinggung media global.

The Business Times salah satunya. Dalam laporannya, media tersebut menyebutkan bahwa penjualan properti berupa kantor yang terletak di 10 Great Pulteney Street, London, Inggris itu dimaksudkan untuk melunasi sebagian utang perusahaan.

Properti diklaim pihak SML Great terjual dengan nilai 72 juta pound sterling, atau setara Rp1,45 triliun jika dikonversi ke rupiah. Laporan perusahaan menyebutkan bahwa nilai properti ini berdasarkan pencatatan laporan terakhir adalah US$56,5 juta pound sterling.

Artinya, perusahaan masih mendapat keuntungan dari nilai aset bersih sekitar 15,6 juta pound sterling atau setara Rp315,97 miliar.

“Divestasi ini juga dilakukan dalam rangka mewujudkan tingkat pengembalian yang menarik atas investasinya,” tulis Manajemen Sinar Mas Land seperti diwartakan The Business Times.

Untuk itu, mereka menggarisbawahi bahwa setelah dipakai untuk melunasi sebagian utang yang mendesak, sisa dari penjualan juga akan digunakan untuk modal usaha dan kegiatan produktif lain.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top