Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kantor pusat Naver Corp.  - navercorp.com
Premium

Investor Baru Emtek Bakal Melantai di Bursa AS dan Ekspansi ke Asean

21 April 2021 | 20:05 WIB
Pasar yang dituju Naver Corp. untuk berekspansi antara lain adalah Jepang, Eropa, Asia Tenggara dan Taiwan.

Bisnis.com, JAKARTA – Belum lama ini, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) mengumumkan adanya investor baru yang masuk ke perseroan melalui private placement. Salah satu investor tersebut adalah Naver Corporation.

Sebelumnya, emiten milik konglomerat Eddy K. Sariaatmadja itu melaporkan telah merampungkan aksi penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement pada 31 Maret 2021.

Lewat aksi korporasi itu, emiten berkode saham EMTK tersebut menerbitkan 4,75 miliar saham baru dengan harga pelaksanaan Rp1.954 per saham. Dengan demikian, injeksi modal yang dikantongi EMTK mencapai Rp9,29 triliun.

Dalam keterbukaan informasi Senin (5/4), Direksi Elang Mahkota Teknologi mengungkapkan nama-nama investor yang menyerap saham baru perseroan. Dua di antaranya ialah Naver Corporation dan H Holding Inc.

Adapun, seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (21/4) Naver menyatakan ingin meningkatkan kehadirannya di pasar investor global. Seperti diketahui, pendapatan perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) tersebut 95 persen diperoleh di dalam negeri.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top