Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Foto aerial kawasan industri Jababeka di Cikarang, Jawa Barat. - Bisnis/Himawan L Nugraha\\r\\n
Premium

Menilik Prospek Kawasan Industri Jababeka (KIJA) di Tengah Upaya Pulihkan Reputasi

21 April 2021 | 17:08 WIB
Kisruh internal PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA) akhirnya usai. Bagaimana prospek kinerja dan sahamnya di tengah pemulihan pandemi Covid-19?

Bisnis.com, JAKARTA — Habis jatuh tertimpa tangga adalah peribahasa paling cocok untuk menggambarkan kondisi PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA) sepanjang 2020.

Belum juga rampung perkara sengketa kursi direktur utama dan komisaris perseroan yang memanas sejak 2019, pandemi Covid-19 membuat bisnis kawasan industri yang merupakan pundi-pundi pemasukan perusahaan terguncang.

Kini, pada 2021, manajemen punya pekerjaan rumah besar untuk melakukan dua hal sekaligus. Membalikkan kinerja dari rugi menjadi untung, juga mengembalikan gemuruh investor untuk kembali bertransaksi saham KIJA selayaknya ketika bau-bau konflik internal perusahaan belum terendus.

Perseroan meyakini bahwa dua hal itu bisa ditempuh secara bersamaan. Perbaikan kinerja akan mengembalikan kepercayaan investor dan Muljadi Suganda, sekretaris perusahaan, mengatakan bahwa KIJA sudah berada di jalur yang tepat.

“Jika dibandingkan dengan kuartal I/2020, maka kinerja kuartal I/2021 meningkat secara signifikan dan on track terhadap target marketing sales tahun ini,” paparnya, Senin (19/4/2021).

Sebagai informasi, tahun ini, KIJA menargetkan marketing sales atau pendapatan prapenjualan senilai Rp1,4 triliun. Nominal tersebut 55,78 persen lebih tinggi dibandingkan realisasi pendapatan prapenjualan KIJA pada 2020, yang berkisar Rp898,7 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top