Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pelanggan menunggu pelayanan di gerai Smartfren, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (5/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Premium

EXCL & FREN Kerek Kapasitas, Emiten Operator Ketiban Durian Runtuh

19 April 2021 | 07:16 WIB
Prospek kenaikan trafik layanan data saat Ramadan hingga Lebaran 2021 dinilai dapat mengangkat kinerja emiten operator telekomunikasi tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk. (EXCL) dan PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) telah menjalankan strategi untuk mengoptimalkan pundi-pundi yang diraih selama Ramadan hingga Lebaran 2021. Emiten operator telekomunikasi mana yang masih menarik dikoleksi?

Direktur Komersial XL Axiata David Arcelus Oses mengatakan momen Ramadan hingga Lebaran selalu menjadi momen spesial bagi perseroan. Untuk tahun ini, EXCL memperkirakan trafik jaringan akan naik 10 persen selama sebulan Ramadan dan terus meningkat hingga 20 persen saat memasuki Idulfitri.

“Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodasi semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200 persen dibandingkan kapasitas harian,” kata David dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (16/4/2021).

Optimalisasi jaringan dilakukan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat. Kebijakan larangan mudik saat lebaran akan menjadi arahan perseroan untuk memperkuat jaringan di area pemukiman tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi wisata. Pada Lebaran 2020, EXCL mencatatkan kenaikan trafik layanan data sebesar 25 persen dibanding hari normal.

Sebelumnya, VP Network Operation Smartfren Telecom Agus Rohmat mengatakan perseroan menyambut Ramadan dengan meningkatkan kapasitas dan jangkauan jaringan hingga 25 persen dari tahun sebelumnya. Peningkatan utamanya dilakukan di sejumlah kawasan, seperti Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top