Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengunjung berada di gerai ponsel pintar di sebuah pusat perbelanjaan, di Jakarta, Rabu (20/6/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Premium

Adu Strategi Emiten Ritel Ponsel, ERAA, GLOB dan TRIO

19 April 2021 | 15:33 WIB
Para emiten peritel ponsel dan gadget telah menyiapkan beragam strategi guna menunjang kinerjanya pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah emiten peritel ponsel dan gadget telah menyiapkan strategi baru pada tahun ini. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kinerja dari tahun lalu yang tertekan oleh pandemi Covid-19.

Adapun, momentum Ramadan dan Lebaran 2021 menjadi salah satu periode yang akan dijadikan andalan bagi perseroan untuk mengeruk laba. Emiten peritel distributor ponsel, seperti PT Erajaya Swasembada Tbk. mulai memasang kuda-kuda menyambut periode tersebut dalam rangka untuk memaksimalkan kinerja. 

Wakil Direktur Utama Erajaya Swasembada Hasan Aula menjelaskan periode ramadan dan idulfitri selalu menjadi momentum penting bagi perseroan. Sebab, pada periode masyarakat banyak berbelanja gadget.

"Kami melihat bahwa dengan kasus Covid-19 yang sudah lebih kecil dan juga adanya vaksinasi memberikan kepercayaan masyarakat untuk melakukan kegiatan yang normal dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan," jelas Hasan belum lama ini.

Emiten dengan kode saham ERAA ini pun telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi kenaikan perimintaan Ramadan dan Lebaran 2021. Adapun, salah satu strateginya adalah bekerjasama dengan brand principles untuk memberikan program promo supaya konsumen mendapatkan produk bernilai tinggi. 

Selain itu, ERAA juga memasang strategi O2O atau pembeli dapat berbelanja online, kemudian barang dapat dijemput di toko atau langsung diantar ke rumah. Dalam hal ini, perseroan juga menyediakan layanan EraExpress atau layanan pengantran dalam durasi 3 jam. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top