Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Tambang Tujuh Bukit milik PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA). - merdekacoppergold.com
Premium

Buyback, Strategi Merdeka Copper Gold (MDKA) Jaga Performa di Lantai Bursa

19 April 2021 | 14:35 WIB
Saham PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) masih belum beranjak dari zona merah. Akankah buyback menjadi strategi yang tepat?

Bisnis.com, JAKARTA — Urung tercapainya harga saham sesuai ekspektasi perusahaan membuat emiten tambang emas PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) berencana melakukan aksi pembelian saham kembali alias buyback.

Seturut publikasi perseroan pada keterbukaan informasi, Sabtu (17/4/2021), buyback akan dilakukan terhadap maksimal 229.033.658 lembar saham atau 1 persen dari modal disetor dalam perseroan.

Pada Jumat (16/4), harga saham MDKA sebenarnya sempat melonjak hingga 10,95 persen ke posisi Rp2.430. Meski demikian, secara tahun berjalan (year-to-date/ytd) grafik yang ditampakkan memang masih merah.

Sempat terkoreksi lagi 1,65 persen ke posisi Rp2.390 pada sesi pertama perdagangan, Senin (19/4), saham MDKA total mengalami pelemahan 7,72 persen dari posisi Rp2.590 secara ytd.

Adapun jika dikonversi dengan harga terbaru tersebut, nilai buyback yang dilakukan perusahaan yang berada di bawah Grup Saratoga ini bakal menyentuh kisaran Rp549,68 miliar.

“Pertimbangan buyback adalah agar perseroan dapat memiliki fleksibilitas yang memungkinkan perseroan memiliki mekanisme menjaga stabilitas harga saham perseroan jika harga saham tidak mencerminkan nilai atau kinerja perseroan yang sebenarnya,” tutur Sekretaris Perusahaan MDKA Adi Adriansyah Sjoekri dalam keterbukaan informasi, akhir pekan lalu.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top