Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kapal pengangkut minyak Pertamina Prime. / Istimewa
Premium

Menilik Daya Tarik IPO Pertamina International Shipping

16 April 2021 | 16:45 WIB
Titel anak usaha Pertamina dinilai dapat menjadi hal yang menarik bagi Pertamina International Shipping ketika melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) nantinya.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) berencana melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) terhadap salah satunya anak usahanya yakni PT Pertamina Internasional Shipping (PIS). 

Adapun, perusahaan tersebut merupakan anak usaha Pertamina di bidang perkapalan. Cakupan bisnis usahanya meliputi penyediaan kapal hingga pelayanan pengangkutan dengan kapal. Selain Pertamina International Shipping, usaha perkapalan Pertamina juga dijalankan oleh entitas anak lainnya, yaitu PT Pertamina Trans Kontinental.

Rencana aksi korporasi sesuai dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk membawa sejumlah anak usaha melantai di bursa. Sebelumnya, Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati menyebutkan tidak menutup kemungkinan aksi korporasi tersebut akan dilakukan tahun ini.

Direktur Utama Pertamina International Shipping Erry Widiastono mengatakan bahwa pihaknya mengaku siap apabila diminta untuk menggelar initial public offering (IPO).

"Kami siap saja tergantung pemegang saham, kita akan selalu siap untuk itu semua," jelasnya. 

Dia mengatakan bahwa pada tahun ini perusahaan berencana menambah dua unit kapal baru untuk pengangkutan gas. Kapal pengangkutan gas akan menjadi fokus utama pada tahun ini karena potensi pasar yang dimiliki masih sangat besar baik di luar Pertamina maupun di luar Pertamina.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top