Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Proses syuting sebuah program televisi di stasiun tv SCTV, salah satu stasiun tv yang dikelola PT Surya Citra Media Tbk. - scm.co.id
Premium

MNCN, SCMA dan VIVA Berebut Slot Bisnis TV Digital di 22 Provinsi

16 April 2021 | 09:25 WIB
PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN), PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) dan PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) akan bersaing di sejumlah wilayah untuk memperebutkan slot penyelenggara multipleksing yang terbatas.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah emiten bisnis media penyiaran bersiap bersaing memperebutkan status sebagai penyelenggara multipleksing (mux) untuk siaran televisi digital terestrial di 22 provinsi.

Setidaknya terdapat tiga perusahaan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang anak usahanya atau entitas bisnisnya akan ikut serta dalam lelang penyelenggara multipleksing. Mereka akan bersaing di sejumlah wilayah memperebutkan slot penyelenggara mux yang terbatas.

Ketiga emiten itu adalah PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN), PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) dan PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA). 

Dalam hal ini, SCMA akan ikut serta dalam proyek tersebut melalui anak usahanya yakni PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar) dan PT Surya Citra Televisi (SCTV). Sementara itu, MNCN turut serta lewat PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI). Sedangkan VIVA melalui PT Lativi Media Karya (TV One) dan PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV).

Mereka dinyatakan lolos oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dari syarat administrasi untuk menjadi penyelenggara mux di sejumlah wilayah objek seleksi.

Selain anak usaha dari ketiga emiten tersebut, terdapat lembaga penyiaran swasta lain (LPS) yang juga dinyatakan lulus tahap seleksi syarat administrasi. Perusahaan lain itu adalah, PT Media Televisi Indonesia (Metro TV) seleksi, PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (Trans 7), PT Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV) dan  PT Nusantara Media Mandiri (NTV).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top