Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Seorang pekerja mengangkut Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit dari dalam rakit di Desa Rantau Bais, Rokan Hilir, Riau, Senin (8/3/2021). (ANTARA FOTO - Aswaddy Hamid)
Premium

Efek China dan Ramadan Dongkrak Prospek Emiten CPO

15 April 2021 | 07:01 WIB
Sejumlah sentimen diperkirakan bakal mewarnai kinerja emiten minyak kelapa sawit (CPO) dalam beberapa bulan ke depan. Termasuk di antaranya prospek permintaan selama Ramadan 2021.

Bisnis.com, JAKARTA – Kenaikan permintaan dari produk turunan minyak kelapa sawit mentah (CPO) diprediksi bakal terjadi pada periode Ramadan 2021. Hal itu didukung pula oleh prospek meningkatnya impor CPO dari sejumlah negara konsumen.

Kondisi itu diperkirakan menjadi sentimen yang kuat bagi emiten CPO untuk mengungkit kinerjanya selama beberapa bulan ke depan.

Analis Henan Putihrai Sekuritas Meilki Darmawan mengatakan bahwa prospek saham sektor CPO secara keseluruhan pada bulan Ramadan masih akan positif seiring dengan level harga CPO global yang masih akan berada di posisi level tinggi.

“Prospek baik akan tercermin dari potensi kenaikan harga CPO yang juga akan ditopang dari permintaan produk berbahan baku CPO seperti minyak goreng dan margarin,” ujar Meilki kepada Bisnis, Rabu (14/4/2021).

Umumnya,  peroide ramadan akan menjadi momentum peningkatan konsumsi CPO sebagai bahan baku minyak goreng dan mentega seiring dengan tradisi berkumpul dan makan bersama saat lebaran.

Dengan demikian, mengingat Indonesia sebagai salah satu konsumen CPO terbesar di dunia, periode Ramadan 2021 diyakini akan mempengaruhi harga CPO global dalam 1 bulan ke depan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top