Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Cryptocurrency.  - Istimewa
Premium

Mengenal Binance Coin, Pesaing Bitcoin yang Meroket 53 Persen dalam 7 Hari

14 April 2021 | 07:25 WIB
Fenomena baru muncul dari komoditas mata uang kripto global. Binance alias BNB berhasil masuk ke jajaran tiga besar mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar setelah Bitcoin dan Ethereum.

Bisnis.com, JAKARTA – Binance alias BNB memperkuat posisinya sebagai salah satu mata uang kripto terbesar di dunia setelah harganya meroket hingga 53 persen dalam tujuh hari terakhir.

Hal itu membuat Binance menempati posisi ketiga di belakang Bitcoin dan Ethereum sebagai mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia.

Melansir Bloomberg, Rabu (14/4/2021), koin digital yang biasa dikenal sebagai BNB tersebut sekarang memiliki kapitalisasi pasar US$85miliar. Binance menjadi mata uang kripto paling berharga ketiga setelah Bitcoin dengan US$1,1 triliun dan Ethereum dengan US$252 miliar.  

Sejumlah pengamat menilai, kenaikan harga Binance merupakan salah satu efek dari langkah Coinbase Global Inc. yang akan melantai di bursa efek AS pada pekan ini. Seperti diketahui, Coinbase adalah bursa cryptocurrency terbesar di AS.

"BNB belum mengalami apresiasi harga yang signifikan seperti Bitcoin dan Ethereum yang terjadi pada tahun lalu, jadi ini adalah awal yang cukup baik dari BNB untuk terus berada pada jalur kenaikan harga," kata Antoni Trenchev, pendiri Nexo,seperti dikutip Bloomberg, Rabu (13/4/2021).

Adapun, jika menilik data dari Coinmarketcap.com, BNB diperdagangkan pada level US$551,78 pada Rabu (14/4/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top