Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Jakarta, Senin (15/2/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Premium

Saham Bank Besar Berpesta di Tengah Melejitnya IHSG

14 April 2021 | 18:22 WIB
Harga saham bank-bank besar Tanah Air terpantau melejit di tengah positifnya kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Rabu (14/4/2021).

Bisnis.com, JAKARTA – Saham bank-bank besar yang menjadi andalan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kompak mencatatkan kenaikan. Hal itu membuat IHSG ditutup semringah dengan terapresiasi 2,07 persen ke level 6.050,27 pada Rabu (14/4/2021).

Salah satu sentimen yang memengaruhi IHSG adalah positifnya prospek inflasi di Amerika Serikat (AS). Adapun, Pemerintah dan bank sentral AS menyatakan bahwa inflasi AS akan meningkat beberapa bulan ke depan.

The Fed menyatakan akan membiarkan inflasi meninggi dalam beberapa waktu tanpa melakukan perubahan kebijakan akomodatif, termasuk dalam pembelian aset di pasar dan suku bunga acuan mendekati 0 persen.

Adapun inflasi AS bulan Maret lalu dilaporkan sebesar 0,6 persen atau sedikit lebih tinggi dari ekspektasi.

Salah satu sektor yang cukup terpengaruh adalah perbankan. Sebab, saham beberapa bank Buku IV terpantau mulai bergerak ke zona hijau hingga penutupan perdagangan Rabu (14/4/2021).

Saham PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) tercatat naik 4,75 persen ke level Rp31.425. BBCA menjadi saham yang paling diburu asing dengan net buy Rp309 miliar. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top