Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Rumah sakit Omni Hospital Pulomas. - Istimewa
Premium

Saat Kilau Emtek (EMTK) Mulai Menyinari Omni Hospitals (SAME)

14 April 2021 | 14:58 WIB
PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME) menjadi anggota baru konglomerasi Sariaatmadja. Bagaimana prospek emiten rumah sakit itu di bawah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) dan apa saja gurita bisnis Emtek?

Bisnis.com, JAKARTA — Penerbitan saham baru lewat hak memesan efek terlebih dahulu (HEMTD) alias rights issue yang dilakukan emiten pengelola jaringan Omni Hospitals, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME), berbuah manis.

Laporan hasil aksi korporasi tersebut, yang dipublikasikan perseroan pada Selasa (13/4/2021), menampakkan adanya kelebihan pemesanan (oversubscribed) hingga 1,16 miliar lembar saham baru.

Padahal, alokasi saham yang diterbitkan perseroan sebenarnya tak kurang-kurang. Total ada 5.999.710.000 lembar saham baru yang diterbitkan lewat Penawaran Umum Terbatas (PUT) I dengan dana yang dihimpun tak kurang dari Rp1,19 triliun. 

Imbas dari antusiasme tinggi tersebut bisa ditebak. Saham Sarana Meditama yang diperdagangkan dengan kode SAME diburu investor. 

Hingga berakhirnya sesi pertama perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (14/4), saham SAME memang mengalami koreksi tipis 0,89 persen ke level Rp555. Namun, pada sehari sebelumnya, harga saham SAME telah melonjak 8 persen lebih dalam sehari.

Jika dirunut mundur, secara tahun berjalan alias year-to-date (ytd), saham SAME bahkan telah mengalami penguatan harga hingga 147,76 persen dari posisi Rp224 per lembar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top