Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk. - wtr.co.id\\r\\n
Premium

Siasat Waskita Karya (WSKT) Jawab Tantangan dan Lunasi Utang

09 April 2021 | 05:31 WIB
PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menjabarkan sejumlah hal yang menjadi kunci bagi perseroan untuk memperbaiki kinerja keuangannya yang babak belur tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA – Kinerja keuangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya akhir-akhir ini menjadi sorotan publik. Salah satu sorotan itu bahkan muncul dari mantan menteri BUMN Dahlan Iskan, yang menilai sektor tersebut berada pada posisi yang sangat sulit.

Adapun, mirisnya kinerja BUMN karya tak lepas dari tekanan yang meningkat pada tahun lalu akibat adanya pandemi Covid-19. 

Salah satu emiten BUMN karya yang menunjukkan kinerja keuangan kurang menggembirakan adalah PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Emiten berkode WSKT itu mencatatkan penurunan kinerja yang cukup signifikan pada 2020 karena terdampak pandemi Covid-19.  

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, emiten dengan kode saham WSKT ini membukukan pendapatan senilai Rp16,19 triliun di sepanjang 2020. Realisasi itu anjlok 48,37 persen dibandingkan pendapatan usaha pada 2019 yang mencapai Rp31,38 triliun.

Penurunan itu disebut diakibatkan oleh operasional bisnis perseroan terkena dampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, beban pokok pendapatan perseroan pada 2020 mencapai Rp18,17 triliun, lebih rendah dibandingkan Rp25,78 triliun pada 2019. WSKT pun membukukan rugi bruto Rp1,97 triliun, berbalik dari laba bruto sebelumnya Rp5,6 triliun.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top