Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Perburuan dana di Bursa semakin panas pada paruh kedua 2020. (ANTARA - Puspa Perwitasari)
Premium

Asa Kebangkitan Summarecon (SMRA) Lewat Suntikan Rp1,5 Triliun

08 April 2021 | 14:00 WIB
PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA) meyakini aksi penggalangan dana melalui skema rights issue selaras dengan ambisi untuk bangkit dan mencatatkan pertumbuhan kinerja periode 2021.

Bisnis.com, JAKARTA— Emiten properti PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA) berburu dana segar lewat skema penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue untuk memenuhi sederet kebutuhan perseroan.

Emiten berkode saham SMRA itu mendapat restu untuk menggelar rights issue dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang berlangsung Kamis (1/4/2021). Kurang dari sepekan, perseroan menyampaikan prospektus ringkas melalui laman resmi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (7/4/2021).

SMRA berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 2,62 miliar saham baru. Jumlah itu setara dengan 15,4 persen dari modal ditempatkan disetor penuh perseroan setelah penawaran umum terbatas (PUT) II dengan nilai nominal Rp100.

Adapun, harga pelaksanaan berkisar antara 10 persen hingga 25 persen terhadap theoretical ex-rights price (TERP) pada saat tanggal penentuan harga pelaksanaan. Dana maksimal yang akan diterima SMRA dalam rights issue itu sebanyak-banyaknya Rp1,5 triliun.

Presiden Direktur Summarecon Agung Adrianto P. Adhi menjelaskan bahwa dana hasil rights issue bakal digunakan untuk beberapa keperluan sekaligus seperti penguatan struktur permodalan, pengembangan usaha baik secara langsung maupun tidak langsung, serta pembayaran utang.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top