Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Mulai dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. hingga PT Krakatau Steel Tbk. (KRAS), BUMN Sowan ke Senayan. (Bloomberg - Brent Lewin)
Premium

Krakatau Steel (KRAS) Siap Bawa Subholding IPO

06 April 2021 | 19:53 WIB
Kinerja dari empat anak perusahaan yang akan tergabung dalam Subholding Sarana Infrastruktur Krakatau Steel ini mencatatkan penjualan sebesar Rp2,4 triliun dengan laba bersih sebesar Rp420 miliar pada 2020

Bisnis.com, JAKARTA – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. tengah membentuk subholding sarana infrastruktur yang dipersiapkan untuk melakukan penawaran umum perdana saham (IPO).

Emiten produsen baja berkode saham KRAS itu akan membentuk subholding yang terdiri atas anak usaha di bidang penyediaan energi, penyediaan air industri, pelabuhan, dan kawasan industri yakni PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL), PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI), PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS), dan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC).

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan pembentukan Subholding Sarana Krakatau Steel ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja dari anak-anak perusahaan dan pengembangan portofolio investasi Krakatau Steel. 

Menurutnya, pembentukan subholding tersebut akan memberikan solusi terintegrasi bagi mitra usaha dan pelanggan dari masing-masing perusahaan yang tergabung dalam Subholding Sarana Infrastruktur Krakatau Steel.

Dia menjelaskan bahwa tiap perusahaan dari subholding memiliki existing customer baik perusahaan domestik maupun multinasional.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top