Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Rapat Umum Pemegang Saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) di SCTV Tower, Kamis (16/5/2019) yang dihadiri, a.l. Direktur Utama Alvin W. Sariaatmadja (kanan), Wakil Direktur Utama Sutanto Hartono, Direktur Sutiana Ali, dan Direktur Yuslinda Nasution (hijab kiri). - Dok. Emtek
Lihat Foto
Premium

Primadona Baru Investor Saham Bernama Elang Mahkota Teknologi (EMTK)

Saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) menjadi incaran terbaru para investor selama beberapa waktu terakhir. Sejumlah investor baru masuk ke perusahaan milik Keluarga Sariaatmadja itu. Apa pasal?
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
06 April 2021 | 15:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah tertekan pada perdagangan sehari sebelumnya, saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) melambung pada sesi pertama perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (6/4/2021). Saham perusahaan yang dikelola Keluarga Sariaatmadja tersebut mencapai harga Rp2.440 pada sesi pertama, naik 2,52 persen.

Menguatnya saham EMTK bukan tanpa alasan. Sehari sebelumnya, tepatnya pukul 15.30 WIB, mereka baru saja merilis laporan tahunan 2020 dengan hasil kinerja yang menjanjikan.

Pendapatan EMTK tercatat menyentuh Rp11,93 triliun atau tumbuh 8,2 persen dari posisi Rp11,03 triliun pada 2019.

Tak cukup di situ, induk stasiun televisi SCTV dan Indosiar ini membukukan laba bersih yang diatribusikan ke entitas induk sebesar Rp2,05 triliun. Nominal tersebut berbalik dari posisi rugi Rp1,56 triliun yang dibukukan Emtek pada 2019.

Apabila dirunut, sebenarnya pandemi Covid-19 tidak kurang-kurang berusaha menjegal EMTK.

Bisnis media mereka misal, tercatat hanya membukukan pemasukan Rp5,1 triliun alias lebih kecil 7,2 persen dari nominal Rp5,5 triliun setahun sebelumnya. Menyusutnya segmen tersebut terutama didorong oleh pendapatan iklan yang turun.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top