Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Rapat Umum Pemegang Saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) di SCTV Tower, Kamis (16/5/2019) yang dihadiri, a.l. oleh Direktur Utama Alvin W. Sariaatmadja (kanan), Wakil Direktur Utama Sutanto Hartono, Direktur Sutiana Ali, dan Direktur Yuslinda Nasution (hijab kiri) - Emtek
Lihat Foto
Premium

Romantika Grup Salim dan Eddy Sariaatmadja (EMTK)

Grup Salim sebenarnya bukan pihak yang asing baik bagi Keluarga Sariaatmadja maupun Emtek.
Herdanang A. Fauzan & M. Nurhadi Pratomo
Herdanang A. Fauzan & M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
31 Maret 2021 | 15:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Hubungan Keluarga Eddy K. Sariaatmadja dengan Grup Salim telah terjalin belasan tahun silam. Kini, Anthoni Salim masih setia menjadi salah satu pemegang saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK).

Kabar kepemilikan Anthoni Salim di Elang Mahkota Teknologi alias Emtek sempat mencuri perhatian pelaku pasar. Nama CEO Indoofood itu muncul dalam laporan total kepemilikan investor di atas 5 persen dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per 22 Maret 2021.

Laporan itu sempat menimbulkan spekulasi bahwa Anthoni baru saja masuk sebagai pemegang saham EMTK. Pasalnya, nama pemimpin Grup Salim itu tidak muncul dalam laporan keuangan Emtek periode September 2020.

Isu makin panas mengingat EMTK tengah mengumumkan bakal melakukan private placement. Dalam penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu itu, EMTK bakal menerbitkan saham baru sebanyak 4,75 miliar.

Perseroan menetapkan harga pelaksanaan private placement sebesar Rp1.954 per saham. Alhasil, EMTK bakal mendulang dana segar Rp9,29 triliun dari aksi korporasi tersebut.

Dalam skema private placement, pemegang saham existing tidak diberikan hak untuk memesan efek terlebih dahulu. Artinya, pihak eksternal pun bisa menyerap saham baru yang bakal diterbitkan oleh induk usaha PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) itu.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top