Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Suasana pusat perbelanjaan Mal Kota Kasablanka di Jakarta Selatan. - Antara
Lihat Foto
Premium

Alih Strategi Emiten Pusat Perbelanjaan Jelang Ramadan

Sejumlah emiten pengelola pusat perbelanjaan memilih untuk mengandalkan pendapatan dari sektor lain selain ritel, meskipun periode ramadan dan lebaran segera tiba.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
31 Maret 2021 | 19:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Periode ramadan dan lebaran hampir menjadi ladang cuan bagi perusahaan ritel modern, termasuk pusat perbelanjaan.

Namun seolah enggan mengulang nestapa yang dialami pada periode lebaran dan ramadan tahun lalu, beberapa perusahaan pengelola pusat perbelanjaan mulai meracik ulang strateginya, untuk menghadapi bulan suci tersebut.  

Seperti diketahui, tahun lalu menjadi mimpi buruk bagi perusahaan-perusahaan pengelola mal. Pembatasan jam operasional secara ketat bukan saja membuat peritel pusing, tapi juga bikin para pengelola tersebut kelimpungan.

Seperti tahun lalu, untuk Ramadan 2021 mendatang pemerintah kembali memberlakukan larangan mudik di berbagai wilayah. Bedanya, di tengah berangsur pulihnya daya beli masyarakat, larangan mudik tersebut juga berpotensi menjadi secercah harapan bagi mal dan para peritel di kota-kota besar.

“Tentu kondisinya masih belum akan seperti sebelum pandemi. Saat ini masih proses, pulihnya pelan-pelan. Kami berharap tahun ini lebih baik dari [ramadan] tahun lalu,” kata Ketua Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Idujansjah kepada Bisnis, Selasa (30/3/2021).

Meski berangsur pulih secara pemasukan, dia mengatakan para pengelola mal masih harap-harap cemas.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top