Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengunjung berada di gerai ponsel pintar di sebuah pusat perbelanjaan, di Jakarta, Rabu (20/6/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Premium

Berkah Menanti untuk ISAT, TLKM dan EXCL

31 Maret 2021 | 05:00 WIB
Sejumlah strategi dan rencana bisnis dilaksanakan oleh beberapa emiten telekomunikasi di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – Pekan ini menjadi periode yang cukup sibuk bagi sejumlah emiten dari sektor telekomunikasi.

Hal itu setidaknya dirasakan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Indosat Tbk. (ISAT) dan PT XL Axiata Tbk. (EXCL). Sebab, ketiga emiten itu bakal mendapatkan keuntungan yang signifikan dari rencana bisnis dan proyek yang akan mereka kerjakan.

Adapun, selama ini sejumlah sentimen yang cukup banyak mewarnai sektor tersebut di Tanah Air, terutama yang bergerak di bidang operator telekomunikasi, adalah isu merger di antara mereka.

Seperti diketahui, kabar paling santer mengenai aksi merger datang dari Indosat dan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia). Proses penjajakan dan negosiasi awal terkait langkah merger itu pun sudah dilakukan.

Namun, kini berkah dan sentimen lain pun datang. Salah satunya dialami oleh Indosat yang baru saja menandatangani kesepakatan penjualan 4.200 menara ke PT EPID Menara AssetCo (Edge Point Indonesia).

Nilai penjualannya pun tak main-main, yakni senilai US$750 juta. Dengan perhitungan kurs Jisdor pada Selasa (30/3/2021) di level Rp14.481, maka transaksi senilai US$750 juta itu setara dengan Rp10,86 triliun.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top