Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Foto udara Jalan Tol Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020). Bisnis - Rachman
Lihat Foto
Premium

Asa PTPP, WIKA, WSKT dan ADHI, Dongkrak Kinerja 2021

Para emiten BUMN karya pada tahun ini diprediksi bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik. Walaupun, kinerja tersebut belum bisa pulih dan sebaik sebelum adanya pandemi Covid-19.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com
29 Maret 2021 | 07:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Tahun ini diperkirakan menjadi salah satu pertaruhan bagi para emiten badan usaha milik negara (BUMN) sektor karya, yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Bagaimana tidak, tahun lalu, deretan emiten macam PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. melaporkan bahwa perseroan mengalami penurunan pendapatan. Waskita Karya bahkan mengalami kerugian pada periode yang sama.

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. yang memiliki kode emiten PTPP, mengalami penurunan pendapatan sebesar 32,84 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp15,83 miliar.

Dari sisi laba, PTPP juga mencatatkan koreksi paling kecil dari keluarga BUMN Karya yaitu sebesar 84,29 persen yoy menjadi Rp128,75 miliar

Sementara PT Waskita Karya (Persero) Tbk. alias WSKT mengalami penurunan pendapatan terdalam sebesar 48,42 persen yoy menjadi Rp16,19 triliun. Perseroan pun menderita kerugian hingga Rp7,37 triliun dibandingkan posisi laba pada 2019 senilai Rp938,14 miliar.

Di sisi lain, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA membukukan laba tertinggi di antara tiga BUMN Karya lainnya yang sudah merilis laporan keuangan senilai Rp185,76 miliar atau anjlok 91,87 persen yoy.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top