Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Foto udara kawasan Pantai Ancol. - ancol.com
Premium

Historia Bisnis: Kisah Kongsi PJAA dan Lippo Bernilai Rp22 Miliar di Utara Jakarta

28 Maret 2021 | 15:44 WIB
Kongsi bisnis antara PT Pembangunan Jaya Ancol dan Lippo Group di kawasan utara Jakarta menghadirkan salah satu destinasi wisata yang menjadi salah satu trademark Ibukota.

Bisnis.com, JAKARTA – Taman Impian Jaya Ancol hingga saat ini boleh dibilang sebagai salah satu landmark pariwisata Provinsi DKI Jakarta.

Hal itu tak mengherankan lantaran kawasan wisata yang berdiri sejak 1966 tersebut menyediakan wahana wisata yang cukup lengkap, terutama yang berkaitan dengan pantai dan laut.

Saat ini, kendati pandemi Covid-19 melanda destinasi wisata yang terletak di Jakarta Utara tersebut masih menjadi tujuan utama warga Ibukota untuk berwisata.

Adapun, salah satu wahana wisata yang cukup dikenal di kawasan tersebut adalah Seaworld. Wahana tersebut boleh disebut sebagai pelopor wisata di akuarium raksasa di Indonesia.

Untuk itu, menarik jika menelisik sejarah awal kehadiran Seaworld tersebut. Jika ditarik mundur 29 tahun lalu, kehadiran wahana wisata tersebut diprakarsai oleh kongsi bisnis antara PT Pembangunan Jaya Ancol dan Lippo Group.

Kerja sama tersebut dipublikasikan dalam pemberitaan Koran Bisnis Indonesia edisi 28 Maret 1992 dengan judul “Jaya dan Lippo Bangun Taman Laut di Ancol, Investasi Rp22 Milyar”.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top