Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kawasan Industri Suryacipta di Karawang. - Dok. SSIA
Lihat Foto
Premium

AKRA, SSIA, & DMAS Berbenah Sambut Calon Investor

Emiten yang memiliki portofolio bisnis kawasan industri terus bersolek untuk menyambut calon investor yang diproyeksi lebih ramai pada 2021.
Finna U. Ulfah, Dwi Nicken Tari, & Ana Noviani
Finna U. Ulfah, Dwi Nicken Tari, & Ana Noviani - Bisnis.com
26 Maret 2021 | 08:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA), dan PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) optimistis akan mendulang pundi-pundi pendapatan lebih besar dari bisnis kawasan industri pada 2021.

Presiden Direktur PT AKR Corporindo Tbk. Haryanto Adikoesoemo mengatakan perseroan akan memacu monetisasi dari investasi yang telah dilakukan dalam 5 tahun terakhir. Langkah itu ditempuh untuk mempertahankan pertumbuhan kinerja dua digit yang ditorehkan emiten berkode saham AKRA itu pada 2020.

Dalam 5 tahun terakhir, kata Haryanto, AKRA telah menginvestasikan hingga Rp7 triliun. Investasi itu mencakup bidang infrastruktur logistik, konektivitas, jaringan pom bensin, hingga pengembangan kawasan industri Java Integrated Industrial Port Estate (JIIPE).

“Kami yakin ke depan kami bisa tumbuh double digit karena bisnis model kami yang terbukti kuat dan dengan monetisasi aset yang sudah kami investasikan dalam 5 tahun terakhir,” ujar Haryanto, Kamis (25/3/2021).

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, emiten berkode saham AKRA itu mencatatkan pendapatan sebesar Rp17,7 triliun pada 2020. Realisasi itu turun 18,4 persen dari capaian 2019 sebesar Rp21,7 triliun.

Kendati demikian, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk AKRA tumbuh 29,4 persen year on year (yoy) dari Rp714 miliar pada 2019 menjadi Rp929,21 miliar pada 2020.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top