Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Perburuan dana di Bursa semakin panas pada paruh kedua 2020. (ANTARA - Puspa Perwitasari)
Premium

Deretan Emiten RI Tancap Gas Gandeng Institusi Asing

25 Maret 2021 | 08:55 WIB
Investor institusi dari luar negeri semakin ramai berpartisipasi dalam sejumlah aksi korporasi yang digelar emiten sepanjang tahun berjalan 2021.

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah emiten berkolaborasi dengan institusi dari luar negeri baik sebagai mitra maupun pemegang saham yang diyakini akan menambah nilai tambah perseroan.

Berdasarkan catatan Bisnis, setidaknya terdapat 10 aksi korporasi yang digelar oleh emiten dan berhasil menarik perhatian investor. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) misalnya, Affinity Equity Partners melalui Concordants Investments membeli saham 21 persen saham SIDO senilai Rp4,53 triliun pada medio Februari lalu.

Selain itu, Macquaire Capital Limited menjadi pembeli dari aksi private placement 1 miliar saham yang digelar oleh PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) dengan nilai Rp2,43 triliun.

Selanjutnya, PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) melalui anak perusahaannya PT Asia Vision Network (AVN) mengumumkan bahwa telah resmi menandatangani perjanjian penggabungan atau merger dengan special purpose acquisition company (SPAC) Malacca Straits Acquisition Company Limited. Nantinya, nilai valuasi perusahaan gabungan diestimasi mencapai US$573 juta.

Ade Tjendra, Direktur Utama MNC Vision Networks, menuturkan kinerja perseroan tumbuh kuat sejalan dengan meningkatnya permintaan hiburan di rumah lewat layanan media over the top (OTT) dan fiber optik tv berlangganan.

Menurutnya, rencana perseroan bergabung dengan perusahaan yang sudah terdaftar di Nasdaq akan menjadi tonggak sejarah.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top