Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro), di Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Premium

Sempoyongan Saham BRI Agroniaga (AGRO) Saat Banjir Sentimen Positif

25 Maret 2021 | 20:31 WIB
Kinerja saham PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (AGRO) tetap melandai meski ada sejumlah sentimen positif yang mendukung. Ada apa?

Bisnis.com, JAKARTA — Sebagai anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. sebenarnya punya keuntungan dalam berkompetisi menjadi bank digital. Namun, sentimen tersebut rupanya belum cukup untuk menopang kinerja saham perseroan.

Program kepemilikan saham dengan harga khusus untuk karyawan, alias Management Employee Stock Option Plan (MESOP), juga belum menjadi katalis positif bagi emiten berkode saham AGRO itu. Adapun program MESOP menyiratkan penghargaan perusahaan untuk karyawan lantaran mampu mengantarkan perusahaan membukukan kinerja baik.

AGRO mengumumkan rencana MESOP mereka pada Rabu (24/3/2021). Pelaksanaannya dilakukan 30 hari sejak 1 April 2021 dengan jumlah sebanyak-banyaknya 350 juta lembar saham. Adapun harga pelaksanaan dibagi dalam 3 tahap, yakni tahap pertama senilai Rp285 per saham, tahap kedua Rp295 per saham, dan tahap ketiga Rp100 per saham.

Pada penutupan perdagangan hari yang sama, saham AGRO merosot 2,91 persen dari posisi Rp1.200 menuju Rp1.165.

Penurunan lebih parah berlanjut pada Kamis (25/3), setelah harga sahamnya amblas 6,87 persen ke level Rp1.085. Meski secara year-to-date (ytd), posisi harga AGRO saat ini masih hijau, tetapi khusus sepanjang bulan ini saja harga saham AGRO telah terjun 21,09 persen dari posisi Rp1.375.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee menilai anjloknya harga saham AGRO turut dipicu sentimen masyarakat yang mulai menyadari harga saham calon bank-bank digital sudah di luar batas wajar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top