Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengunjung berada di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Premium

Jelang Ramadan, Emiten Pengelola Mal Pikul Beban Berat

25 Maret 2021 | 20:08 WIB
Sepanjang 2021 kondisi pusat perbelanjaan diperkirakan masih berada dalam tekanan, tak terkecuali saat momentum Ramadan dan Lebaran 2021.  

Bisnis.com, JAKARTA – Harga saham emiten-emiten properti, terutama korporasi yang turut berkecimpung pada bisnis pengembangan pusat perbelanjaan tampak masih loyo. Maklum saja, sejak pandemi Covid-19 melanda, sektor tersebut lebih banyak terpukul bisnisnya.

Dalam catatan Bisnis, hampir semua emiten properti yang memiliki segmen bisnis pusat perbelanjaan alias mal mengalami penurunan harga saham setidaknya dalam sebulan terakhir. 

Lantas, apakah dalam sisa tahun ini, dengan adanya pelonggaran Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, hingga periode Ramadan 2021 dapat menjadi momentum pemulihan?

Adapun, berdasarkan data Bloomberg, harga saham PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mengalami koreksi 0,85 persen di level Rp1165 hingga penutupan perdagangan Kamis (25/3/2021).

Dalam sebulan terakhir, harga saham emiten pengembang dan pemilik mal AEON tersebut masih terkoreksi sebesar 2,92 persen. Namun demikian, sepanjang tahun ini BSDE mencatatkan kenaikan harga saham 7,37 persen.

Kondisi serupa menyelimuti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) yang dalam sebulan terakhir, harga saham terkoreksi hingga 7,87 persen. Selama dua pekan berturut-turut, saham APLN masih bergerak di zona merah dan berakhir di level Rp164 pada Kamis (25/3/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top