Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pejalan kaki melintas di depan iklan Indofood 2003. - Bloomberg / Josh Estey
Premium

Bisnis Konsumer Grup Salim Lewat ICBP & INDF Makin Gurih

24 Maret 2021 | 08:44 WIB
Bisnis konsumer Grup Salim tetap dapat membukukan kinerja yang konsisten dalam kondisi operasional yang dinamis pada 2020.

Bisnis.com, JAKARTA — Kinerja positif emiten konsumer milik Grup Salim, PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP), berpotensi berlanjut pada 2021 sejalan dengan geliat konsumsi domestik, ekspansi ekspor, dan harga komoditas pangan.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, pendapatan dan laba bersih entitas Grup Salim itu kompak menghijau pada 2020. Pendapatan INDF naik 6,71 persen year on year (yoy) menjadi Rp81,73 triliun. Adapun, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induknya tumbuh 31,53 persen yoy menjadi Rp6,45 triliun.

Pada saat yang sama, ICBP mengantongi pendapatan Rp46,64 triliun dan laba bersih Rp6,58 triliun pada 2020. Realisasi itu mencerminkan pertumbuhan masing-masing 10,27 persen dan 30,72 persen secara tahunan.

Direktur Utama Indofood Anthoni Salim mengatakan dalam kondisi operasional yang dinamis selama 2020, Indofood tetap dapat membukukan kinerja yang konsisten melalui ketahanan dan ketangguhan dari model bisnis yang terintegrasi secara vertikal dan merek-merek yang dikenal konsumen.

“Kinerja ICBP yang memuaskan sepanjang 2020 didorong oleh kekuatan merek produk, model bisnis terintegrasi yang tangguh, serta jaringan distribusi perseroan yang luas,” tulis Anthoni dalam keterangan resmi, Selasa (23/3/2021).

Meskipun di tengah-tengah kondisi pandemi, lanjnutnya, ICBP dapat kembali mencatatkan kinerja yang baik dengan terus beradaptasi secara dinamis terhadap perubahan tren dan perilaku konsumen yang terjadi secara cepat.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top