Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Lokasi tambang PT Bumi Resources Minerals Tbk.  - laporan keuangan
Premium

Menilik Prospek Grup Bakrie (BRMS) di Tengah Rencana Rights Issue

22 Maret 2021 | 12:30 WIB
PT Bumi Resources Minerals Tbk.  (BRMS) berencana melakukan rights issue pada 1-9 April 2021. Lalu bagaimana prospek saham dan kinerja perseroan tersebut?

Bisnis.com, JAKARTA – Rencana aksi penggalangan dana jumbo tengah disiapkan oleh emiten Grup Bakrie, PT Bumi Resources Minerals Tbk. 

Emiten dengan kode saham BRMS tersebut tengah mempersiapkan proses penggalangan dana melalui rights issue. Rencananya, aksi tersebut akan dilakukan pada 1-9 April 2021, dengan jumlah saham baru yang diterbitkan sebanyak 22,9 miliar saham dengan harga Rp70 per saham.

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama Bumi Resources Minerals Suseno Kramadibrata menyatakan bahwa emiten berkode saham BRMS itu telah mendapatkan pernyataan efektif atas pendaftaran rights issue dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam aksi itu, BRMS akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 22,9 miliar saham biasa seri B dari portepel bernilai nominal Rp50 dengan harga pelaksanaan Rp70 per saham. Dengan demikian, perseroan berpotensi menghimpun dana segar mencapai Rp1,6 triliun.

Bersamaan dengan rights issue, BRMS juga akan melaksanakan waran dengan ketentuan setiap 250 saham baru yang diterbitkan dalam rights issue tersebut melekat 267 Waran.

Direktur sekaligus Investor Relations Bumi Resources Minerals Herwin W. Hidayat menambahkan BRMS telah mengantongi dua pembeli siaga dalam aksi rights issue tersebut. Adapun dua standby buyers yaitu Hartman International Pte. Ltd. dan Summer Ace Ventures Limited.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top