Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Sebelum dunia dilanda pandemi Covid-19, pusat perbelanjaan di Jakarta ramai dikunjungi. Ratusan pengunjung mal mencoba permainan Ice Skeating di Pondok Indah Mal Jakarta, Selasa (25/12/2019).  - BISNIS/YAY
Premium

Ada Sinyal Positif, Emiten Ritel Modern Bisa Nikmati Ramadan dan Idulfitri

22 Maret 2021 | 15:55 WIB
Melonggarnya kebijakan pembatasan sosial di tengah pandemi Covid-19 akan menjadi salah satu pendorong kinerja emiten ritel modern saat Ramadan dan Idulftri tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA – Momentum Ramadan dan Idulfitri biasanya menjadi periode bagi perusahaan ritel modern untuk berjuang meningkatkan penjualan.

Seperti diketahui, setahun pandemi virus corona di Indonesia mengharuskan perusahaan emiten ritel modern memutar otak untuk tetap bertahan. 

Berulang kali emiten ritel harus menghadapi pembatasan sosial berkala besar (PSBB) hingga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Lantas bagaimana prospeknya di tahun ini? Sejauh mana emiten ritel dapat beradaptasi untuk menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu?

Pada perdagangan sesi I Senin (22/3/2021), beberapa saham perusahaan ritel modern bergerak ke zona hijau, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. (RALS) memimpin penguatan di sektor ritel dengan menguat 4,43 persen di level Rp825. Dalam sebulan saham dengan kode emiten RALS tersebut telah melesat hingga 13,29 persen.

Investor asing tercatat membeli saham RALS sebanyak Rp2,99 miliar. Namun dalam sebulan, asing tercatat masih melepas saham RALS sebanyak Rp 10,91 miliar di seluruh pasar.

Berikutnya di posisi kedua terdapat saham emiten PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) dengan kenaikan harga saham 0,96 persen. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top