Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi menara telekomunikasi. - Bloomberg
Premium

Menimbang Saham CENT di Tengah Rencana Rights Issue Jumbo

18 Maret 2021 | 20:07 WIB
RUPSLB Centratama Telekomunikasi (CENT) menyetujui aksi tambah modal melalui penerbitan 34 miliar saham baru. Berpotensi meraup dana hingga Rp8,5 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana aksi penggalangan dana jumbo tengah disusun oleh PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk. 

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) emiten menara telekomunikasi dengan ticker CENT itu, pada Senin (15/3/2021), menyetujui penambahan modal sebanyak-banyaknya sebesar 34 miliar lembar saham melalui hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. 

Pengumuman risalah RUPSLB itu tidak menyebutkan harga pelaksanaan. Namun harga saham CENT pada penutupan perdagangan Kamis (18/3/2021) adalah Rp254 per lembar. Dengan menggunakan acuan ini, aksi HMETD dapat mengumpulkan hingga Rp8,5 triliun. 

Dalam prospektus sebelum RUPSLB, manajemen menyebutkan dana ini untuk memperkuat modal dalam mengembangkan bisnis menara telekomunikasi. 

RUPSLB yang dipimpin oleh Ronald Waas, Komisaris Independen sekaligus Komisaris Utama itu juga menyetujui perubahan anggaran dasar perseroan. Termasuk mengubah pasal 3 Anggaran Dasar CENT.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top