Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan di dekat papan elektronik yang menampilkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Kamis (26/3/2020). - Bisnis/Dedi Gunawan
Premium

Saham Emiten Konsumer vs Unggas Jelang Ramadan, Mana Lebih Menggiurkan?

18 Maret 2021 | 19:45 WIB
Menjelang Ramadan, emiten di sektor konsumer dan unggas diyakini bakal menunjukkan kinerja yang positif. Pilih yang mana?

Bisnis.com, JAKARTA — Kurang sebulan menjelang bergulirnya Ramadan, emiten-emiten barang konsumsi dan unggas diproyeksi bakal mendulang pertumbuhan pendapatan dalam waktu dekat.

Head of Equity Trading MNC Sekuritas Frankie Wijoyo Prasetyo mengatakan tingkat konsumsi masyarakat pada tahun ini, diprediksi lebih baik dibandingkan dengan Ramadan pada 2020.

“Sentimen vaksin dan stimulus, geliat bisnis dan mobilitas masyarakat yang mulai dilonggarkan, serta gaya hidup new normal bisa menjadi sentimen yang baik,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (17/3/2021).

Senada, analis Panin Sekuritas William Hartanto menilai konsumer serta unggas sebagai dua sektor yang bakal terlihat pertumbuhan kinerjanya pada Ramadan tahun ini. Namun, dari pergerakan yang ada sejauh ini, dia memandang kenaikan harga saham emiten-emiten unggas bisa jadi bakal tampak lebih mencolok.

“Consumer goods maupun poultry, keduanya sama-sama menarik saat momen Ramadan. Namun, mungkin poultry akan lebih kelihatan pertumbuhannya karena daya beli masyarakat sedang menurun,” tutur William kepada Bisnis, Kamis (18/3).

Oleh sebab itu, dia lebih banyak memberikan rekomendasi buy untuk saham-saham sektor unggas. Beberapa yang William sebut menarik adalah saham PT Charoen Pokphan Indonesia Tbk. (CPIN), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA), dan PT Malindo Feedmill (MAIN).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top