Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
CEO PT Lippo Karawaci Tbk. John Riady memberikan penjelasan saat halalbihalal dengan media, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Premium

Lirak-lirik Saham Lippo Karawaci (LPKR) dan Strategi Rumah Murah

12 Maret 2021 | 12:09 WIB
Strategi PT Lippo Karawaci Tbk. menawarkan rumah murah dinilai positif terhadap kinerja perusahaan ke depannya. Namun, tetap masih ada tantangan yang harus dihadapi. Apa saja?

Bisnis.com, JAKARTA — Belum genap kuartal pertama 2021 berakhir, sinyal kinerja positif dibukukan perusahaan properti PT Lippo Karawaci Tbk. Per awal Maret, emiten berkode saham LPKR tersebut telah berhasil menjual 629 dari 787 unit Cendana Icon.

Cendana Icon merupakan klaster rumah murah teranyar LPKR yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp600 juta hingga Rp1,8 miliar. Kendati merupakan proyek dengan kisaran harga paling rendah, larisnya penjualan klaster ini bikin pandangan lembaga riset Moody’s Investment terhadap LPKR membaik.

Dalam publikasi riset pada Rabu (10/3/2021), Moody’s menyebut angka penjualan tersebut sebagai “awal yang bagus untuk kinerja tahunan perusahaan.” Moody’s memproyeksi LPKR mengantongi dana sekitar Rp637 miliar dari proyek tersebut.

“Penjualan yang sukses merefleksikan pemulihan kinerja dan memberikan dukungan yang baik terhadap arus kas operasional perusahaan dalam jangka waktu 12-18 bulan ke depan,” tulis Moody’s.

Kinerja tersebut, secara tidak langsung, juga mempertegas outlook yang disampaikan Moody’s sekitar 2 bulan lalu. Dalam laporan yang terbit akhir Januari, lembaga tersebut memutuskan untuk mempertahankan peringkat B3 terhadap obligasi yang dikeluarkan LPKR beserta entitas anaknya.

Peringkat serupa juga dipasang untuk surat utang senior tanpa jaminan yang diterbitkan anak perusahaan LPKR, Theta Capital Pte. Ltd.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top